Posts

Showing posts from April, 2014

Reaching the Age of 25th, Reminiscing the Past Years

Image
OMG..! Akhirnya saya menginjak usia seperempat abad.. 
Gimana perasaan saya..? Hmm.. Dari dulu sebenarnya saya ga terlalu heboh dengan yang namanya birthday. Bagi saya, birthday is just an excuse to spend money and hang out with my family and friends. Hehehee.. Oh ya, dan untuk dapat surprise present, walaupun kebanyakan sih dapat buku karena semua temen saya tahu saya hobi baca. Sometimes malah ditanyain dulu, "Jo, lagi pengen buku apa?" atau "Eh, Jo, udah punya buku ini belum?" Dan akhirnya buku-buku itupun jadi hadiah ultah saya, minus surprise effect. But that's fine, I'm not quite a big fan of surprises.
Ultah paling berkesan? Wah, susah jawab yah.. Mulai dari acara sirem-sireman waktu umur 12, sampe sweet seventeen dengan modal pas-pasan di KFC, semuanya berkesan. Tapi kalau ditanya ultah yang gak terlupakan, yah of course di usia 23 dan 24 ketika saya rayain ultah di Fuzhou, Fujian, Cina, bareng temen-temen yang mungkin seumur hidup ga akan pernah s…

Inspirational Sources

Saya percaya dalam hidup setiap orang, pasti ada tokoh-tokoh yang berperan penting dalam hidupnya. Tokoh-tokoh itu bisa jadi orang terkenal yang kisah suksenya memberi inspirasi, bisa juga orang-orang biasa yang pernah melintas dalam hidupnya dan memberi kesan mendalam. Yang pasti, tokoh-tokoh tersebut memberikan kontribusi positif bagi hidup orang tersebut.
Saya pun tidak terkecuali. Ada beberapa tokoh yang sangat berpengaruh dalam hidup saya dan bahkan hingga saat ini saya selalu berterima kasih karena pernah mengenal mereka.
Yang pertama dan terutama adalah ibu saya, jelas. I couldn't hope for a better mom than her, seriously. Saya tidak akan pernah bisa menjadi saya hari ini kalau bukan karena beliau. Klise, tapi memang begitu kenyataannya. Beliau punya banyak pengaruh dalam hidup saya, mengajarkan nilai-nilai kehidupan sekaligus mengimplementasikannya, percaya pada kerja keras dan pengharapan, dan yang terpenting adalah push to the limit. If you know you could nail it, then …