Reaching the Age of 25th, Reminiscing the Past Years

OMG..! Akhirnya saya menginjak usia seperempat abad.. 

Gimana perasaan saya..? Hmm.. Dari dulu sebenarnya saya ga terlalu heboh dengan yang namanya birthday. Bagi saya, birthday is just an excuse to spend money and hang out with my family and friends. Hehehee.. Oh ya, dan untuk dapat surprise present, walaupun kebanyakan sih dapat buku karena semua temen saya tahu saya hobi baca. Sometimes malah ditanyain dulu, "Jo, lagi pengen buku apa?" atau "Eh, Jo, udah punya buku ini belum?" Dan akhirnya buku-buku itupun jadi hadiah ultah saya, minus surprise effect. But that's fine, I'm not quite a big fan of surprises.

Ultah paling berkesan? Wah, susah jawab yah.. Mulai dari acara sirem-sireman waktu umur 12, sampe sweet seventeen dengan modal pas-pasan di KFC, semuanya berkesan. Tapi kalau ditanya ultah yang gak terlupakan, yah of course di usia 23 dan 24 ketika saya rayain ultah di Fuzhou, Fujian, Cina, bareng temen-temen yang mungkin seumur hidup ga akan pernah saya temui lagi. Momen itu bener-bener gak terlupakan.

Bukan berarti temen-temen saya di Jakarta less meaningful dibanding temen-temen saya di Fuzhou loh, seriously. Hanya saja karena merantau ke negeri orang, maka orang-orang yang paling deket dengan saya yah temen-temen saya di sana yang kebetulan sebagian besar berasal dari negara lain, dan selepas studi di Cina bakal balik ke negara masing-masing, entah kapan bisa ketemu lagi.

Pertama kali ultah di Cina, saya gak berencana untuk rayain. Tapi berhubung soulmate saya yang berasal dari Uzbekistan, Madina, juga berulangtahun seminggu setelah saya ultah, kami akhirnya masak-masak dan party bareng di hari ultahnya. Madina, bagi saya, bukan hanya seorang sahabat, tapi juga  my long lost twin. Di hari ultah saya, temen-temen sekelas saya ngadain makan-makan yang mereka siapkan sendiri. Bahkan Betul, classmate asal Turki yang biasanya absen dari pesta-pesta di asrama, menyempatkan diri untuk hadir. Selain itu, adik-adik saya asal Filipina juga membuatkan poster yang isinya unyu banged, sampe saya pajang di dinding kamar dan saya bawa pulang ke Jakarta. Mereka juga nari Waka Waka yang pernah mereka tampilkan dalam Welcome Party di kampus berdasarkan permintaan saya, hehehe.. Oh ya, saya dapet mawar merah dari cowo-cowo Uzbekistan : Jurabek, Islombek, Alisyier dan Savlat.. soo sweet..

Class of 2011 ~photo was taken by Peipei
the party
Islombek,writer,Filipino friends of the second batch
writer with Madina and friends from Uzbekistan: Fozilbek,Islombek,Alisyier,Jurabek

Berbeda dengan ultah sebelumnya, di usia 24, saya memang berencana untuk masak-masak dan ngadain party karena itu adalah tahun terakhir saya di Cina, saya pengen have fun bareng temen-temen di asrama. Di party itu, saya ga nyangka ternyata hampir semua temen saya nyempetin diri untuk hadir. Bahkan makanannya ga cukup, duh.. Usut punya usut, ternyata karena udah lama gak ada party di asrama sejak Natal tahun sebelumnya, jadi mereka antusias banged untuk dateng.. Hehehee.. Maap temen-temen, saya salah prediksi suplai makanan. Anyway, biasanya saya selalu bisa smell something fishy yang disiapin temen-temen saya sebagai kejutan. Tapi ketika saya lihat kue ultah bertingkat dua, saya kaget banged karena selama ini saya belum pernah lihat kue bertingkat dua di party-party di asrama. Wuiihh.. mantaph.. Dance partynya lebih seru lagi, anak-anak Filipina juga nari untuk saya, rasanya pengen lanjut sampe pagi, tapi apa daya dipelototin penjaga pos di jam 11 malam.. hiks..

the dreamy cake:))
friends from around the world
friends from Thailand and a sweet grandpa from Japan

Indonesian friends
friends from Indonesia, Mongolia, United States, China, Nigeria
friends from Philippines and Uzbekistan

friends from France, Mauritius, Uzbekistan, China, Indonesia


Hhh.. Really miss those moments.. Momen-momen itu memang istimewa dan gak terlupakan, one of a kind, akan terus ada di hati saya selamanya. But life is about creating awesome moments. So, it's time for me to create more sweet moments in this age of 25th and in the upcoming years. Of course, you, my friends, are part of the journey..

"Count your age by friends, not years. Count  your life by smiles, not tears."
~John Lennon



PS: Special thanks for those people who had helped me to make it happen..^^



Comments

Popular posts from this blog

Contoh Soal dan Essay IELTS Writing Task 2

IELTS Writing Task 2

Romantic Doctor, Teacher Kim - Classy Korean Drama

Study in Fuzhou - Fujian Normal University

IELTS Writing Task 1

Penipuan Derawan Trip oleh @derawan_island

Travel in China : Shanghai 上海 - Hangzhou 杭州

Travel in China : Xi'an 西安 - Huaqing Pool & Terracotta Warriors

Coincidence...?

Berlatih IELTS Secara Otodidak