Posts

Showing posts from September, 2010

Coincidence...?

Have you ever been in a situation where two things or more happened at the same time by a chance? People usually call this conicidence. I personally don't think it's a coincidence because i believe that everything happens for a reason. So i call it purposeful coincidence.
Just within 9 days, i have faced two purposeful coincidences. I decided to share the stories and discover the purpose of each coincidence.
1st, it happened on Sept 17th 2010. That day, i helped my mum cleaned the canteen then went to CL to have lunch. I felt so bored after over 2 months of holiday and i really wanted to refresh my  mind by strolling around at CL. But even arter lunch, i still hadn't feel satisfied. My mum wanted to go to my aunt's house. I had two choices, went to my aunt's house with my mum or went home alone. Considered that i'd do nothing except watched TV in my aunt's house, i chose to go home, at least i could browse the internet or watched movies.

Tour de China

Kemarin secara tidak sengaja saya menggantikan seorang guru les untuk mengajar mandarin. Sebenarnya saya pernah mengajar di kelas itu sebelumnya menggantikan guru yang sama. Jadi saya lumayan akrab dengan murid-muridnya yang memang usia sekolah menengah dan asyik diajak diskusi.
Karena baru selesai libur lebaran, saya basa basi menanyakan liburan kemarin mereka jalan-jalan ke mana. Ada satu murid lelaki (kita sebut aja Edo) yang menjawab jalan-jalan ke Cina. Saya kira dia bohong karena memang anak ini suka becanda. Eh, ternyata beneran dia pergi ke Cina. Katanya sih pergi ke Shanghai liat Shanghai Expo, Fuzhou, Hongkong, dll. Total 15 hari. Bener-bener bikin iri saya yang ngiler banget untuk pergi ke Cina menuntut ilmu (sesuai pepatah kuno: Tuntutlah ilmu ke negeri Cina). Pas saya tanya berapa harga turnya per orang, dia kurang tau. Maklumlah, namanya anak-anak kan cuma siapin badan dan langsung berangkat secara ortu udah nyiapin segalanya. Tapi katanya sih 8 jutaan dan pesawatnya pu…

Maling Jemuran

Waktu denger ada film komedi Indonesia dengan judul Maling Kutang, saya pikir rasanya ide cerita itu agak mengada-ada dan ga masuk akal. Hari gini nyolong kutang? Kalau kejadiannya di kampung plosok yang masih terbelakang sih oke lah, tapi film ini setting nya kan di kota besar, jadi rasanya ga make sense aja.
Nah, masalahnya nih, baru-baru ini saya malah baru ketemu ma maling jemuran. Rumah saya bentuknya ruko, jadi kalau mau jemur pakaian ya taro di depan pintu. Selama hampir 15 tahun saya tinggal di sini ga pernah ada kejadian baju yang dijemur hilang. Tapi beberapa bulan yang lalu, waktu mama saya mau menyetrika, ketahuanlah kalau rok blazer cece saya raib, padahal mama saya inget banget kalau rok itu bener-bener ada di jemuran. Mama saya curiga dengan seorang ibu-ibu pemulung yang sering lewat depan rumah. Kebetulan siang hari waktu kejadian hilangnya rok kakak saya, tuh pemulung lewat dan ada bunyi kresek deket tong sampah samping rumah saya. Of course mama saya ga curiga, masa m…