Tour de China

Kemarin secara tidak sengaja saya menggantikan seorang guru les untuk mengajar mandarin. Sebenarnya saya pernah mengajar di kelas itu sebelumnya menggantikan guru yang sama. Jadi saya lumayan akrab dengan murid-muridnya yang memang usia sekolah menengah dan asyik diajak diskusi.

Karena baru selesai libur lebaran, saya basa basi menanyakan liburan kemarin mereka jalan-jalan ke mana. Ada satu murid lelaki (kita sebut aja Edo) yang menjawab jalan-jalan ke Cina. Saya kira dia bohong karena memang anak ini suka becanda. Eh, ternyata beneran dia pergi ke Cina. Katanya sih pergi ke Shanghai liat Shanghai Expo, Fuzhou, Hongkong, dll. Total 15 hari. Bener-bener bikin iri saya yang ngiler banget untuk pergi ke Cina menuntut ilmu (sesuai pepatah kuno: Tuntutlah ilmu ke negeri Cina). Pas saya tanya berapa harga turnya per orang, dia kurang tau. Maklumlah, namanya anak-anak kan cuma siapin badan dan langsung berangkat secara ortu udah nyiapin segalanya. Tapi katanya sih 8 jutaan dan pesawatnya pun Cathay Pacific. Lumayan banget untung harga segitu. Hmmm, saya pikir kayaknya saya mampu kalo harganya segitu. Masalahnya saya lupa nanya penyedia tur yang dia pake, walaupun dia belum tentu inget sih. Bagaimanapun juga, nabung harus kudu mesti tetep jalan, supaya kalo jodoh itu tiba, bisa langsung berangkaaat... hihihihi

Comments

ching2 said…
ikut joooo
jojox said…
sepp,, paspor ud ad khan..? brangkaaat

Popular posts from this blog

Study in Fuzhou - Fujian Normal University

IELTS Writing Task 1

Contoh Soal dan Essay IELTS Writing Task 2

IELTS Writing Task 2

Travel in China : Shanghai 上海 - Hangzhou 杭州

Romantic Doctor, Teacher Kim - Classy Korean Drama

Maling Jemuran

Travel in China : Xi'an 西安 - Huaqing Pool & Terracotta Warriors

Berlatih IELTS Secara Otodidak

Pancoran Membawa Petaka atau Saya yang Sedang Sial...?