Posts

Showing posts from March, 2012

Panik Gara-gara Saltum

Hari Sabtu lalu, udara di Fuzhou mulai meningkat dan ga sedingin sebelumnya. Bahkan mataharinya terik dan jemuran cepet kering. Ga heran deh kalo anak-anak asrama rebutan pake mesin cuci. Saya seneng banget bisa pake celana pendek lagi dan duduk bikin PR di bangku taman. Apalagi ditemenin daun-daun yang berguguran ditiup angin sepoi-sepoi. Saya sampe skyping ma cece saya dan kasih liat dia apa yang saya sedang liat di sini. Yah, responnya sih biasa aja, beda dengan saya yang liat langsung: amazed.
Hari Minggu, udara hampir sama hangatnya dengan hari sebelumnya. Pengennya sih duduk di bangku taman lagi untuk bikin PR. Tapi mengingat hari sebelumnya rencana bikin PR gagal total gara-gara ngerumpi sama temen-temen yang juga pengen berjemur, akhirnya terpaksa deh saya bikin PR di kamar, daripada PRnya ga selesai.. hehehe..
Entah kenapa hari itu saya niat banget dress up dan make up hanya untuk surprise lunch temen sekelas saya yang ulangtahun. Malemnya, saya ke gereja dengan secdress len…

Being Captivated (Finally..)

Entah kenapa, meskipun saya kuliah Sastra Mandarin dan sekarang nerusin S2 di bidang yang sama, tapi saya sama sekali ga tertarik dengan lagu-lagu maupun film-film Cina. I'm more into Hollywood and Bollywood. Yup, ga salah baca koq, saya emang penikmat lagu dan film berbahasa Inggris dan India. Saya tahu dengerin lagu-lagu ato nonton film-film Cina bakal ngebantu banget untuk kualitas bahasa Cina saya. Tapi sumpah, saya udah berkali-kali coba tapi tetep aja ga suka, rasanya malah jadi beban. Untuk nerusin denger ato nonton sampe akhir penuh perjuangan banget.
Suatu kali saya ikut mantan saya dan temen-temen Cinanya pergi karaoke. Mantan saya itu tahu beberapa lagu Cina dan nyaranin saya untuk belajar beberapa lagu Cina juga. Saya yang emang ga tertarik ga bikin persiapan sama sekali dan karena buta lagu-lagu Cina, saya jadi ga bisa karaoke bareng temen-temen Cinanya. Ditambah lagi biasanya saya dan temen-temen karaoke lagu-lagu Inggris yang up beat sambil joged-joged, sementara ora…

It's Raining..

Temen saya, Kai, pernah bilang waktu dia dateng ke Fuzhou Maret tahun lalu, cuacanya serba basah karena sering turun hujan dan udara dingin banget. Saya yang belum pernah ngelewatin musim dingin di Fuzhou merasa aneh, masa sih bulan Maret masih segitu dinginnya? Secara bulan-bulan segitu udah masuk musim semi. Dan sekarang ketika akhirnya bulan Maret tiba juga, saya akhirnya sependapat dengan Kai: basah, lembab, dingin, itulah Fuzhou saat ini.
Bukan berarti saya ga suka dengan cuaca ini loh. Yah emang sih dingin dan cucian susah kering. Tapi saya ga keringetan dan kegerahan kaya di Jakarta. Kapan lagi bisa nikmatin musim dingin? Dan yang paling penting adalah saya suka hujan. Hujan di Fuzhou ga akan seheboh di Jakarta yang turunnya deres, banyak petir, dan bikin banjir. Saya jadi inget film Midnight in Paris di mana tokoh yang diperankan Owen Wilson seneng jalan kaki basah kuyup di bawah hujan. Well, saya ga separah itu sih, tapi saya emang paling getol jalan kaki pake payung di tenga…