It's Raining..

Temen saya, Kai, pernah bilang waktu dia dateng ke Fuzhou Maret tahun lalu, cuacanya serba basah karena sering turun hujan dan udara dingin banget. Saya yang belum pernah ngelewatin musim dingin di Fuzhou merasa aneh, masa sih bulan Maret masih segitu dinginnya? Secara bulan-bulan segitu udah masuk musim semi. Dan sekarang ketika akhirnya bulan Maret tiba juga, saya akhirnya sependapat dengan Kai: basah, lembab, dingin, itulah Fuzhou saat ini.

Bukan berarti saya ga suka dengan cuaca ini loh. Yah emang sih dingin dan cucian susah kering. Tapi saya ga keringetan dan kegerahan kaya di Jakarta. Kapan lagi bisa nikmatin musim dingin? Dan yang paling penting adalah saya suka hujan. Hujan di Fuzhou ga akan seheboh di Jakarta yang turunnya deres, banyak petir, dan bikin banjir. Saya jadi inget film Midnight in Paris di mana tokoh yang diperankan Owen Wilson seneng jalan kaki basah kuyup di bawah hujan. Well, saya ga separah itu sih, tapi saya emang paling getol jalan kaki pake payung di tengah hujan. Apalagi di sini gampang nyari sepatu boots, jadi ga perlu takut sepatu jadi basah gara-gara becek.

Masa-masa sekolah dulu, saya suka nulis cerita dan entah kenapa imajinasi saya semakin liar ketika hujan turun. Tiap kali hujan, saya ga berhenti nulis. Saya paling ga rela kalo harus melewati turunnya hujan dengan tidur-tiduran. Bagi saya, momen paling membahagiakan selain hang out di pantai dan jalan-jalan sore adalah duduk di pinggir jendela baca buku pas turun hujan. Duh nikmatnya hidup ini..

Comments

Popular posts from this blog

Study in Fuzhou - Fujian Normal University

IELTS Writing Task 1

Contoh Soal dan Essay IELTS Writing Task 2

IELTS Writing Task 2

Travel in China : Shanghai 上海 - Hangzhou 杭州

Romantic Doctor, Teacher Kim - Classy Korean Drama

Maling Jemuran

Travel in China : Xi'an 西安 - Huaqing Pool & Terracotta Warriors

Berlatih IELTS Secara Otodidak

Pancoran Membawa Petaka atau Saya yang Sedang Sial...?