Dengung Stadion

Setiap orang pasti punya aroma khas yang mengingatkannya akan masa kecil atau momen tertentu ataupun orang tertentu. Kadang bisa juga aroma itu membawa kenangan buruk yang membuat sedih, marah atau kesal. Makna yang diciptakan oleh satu aroma yang sama bisa berbeda bagi tiap orang.

Demikian juga dengan suara.

Suara derit pintu entah kenapa mengingatkan saya akan film horor, dan saya paling ngilu denger suara kuku yang digarukkan ke papan tulis hitam. Ugh. Nah kalau berbicara tentang suara favorit, dengung sorak sorai suporter bercampur suara komentator dan tiupan pluit wasit di stadion adalah favorit saya.

Bagaikan aroma masakan restoran yang menggoda selera calon konsumen, saya juga selalu tergoda untuk merapat setiap kali mendengar perpaduan suara pertandingan sepakbola. Misalnya pas pencet-pencet saluran tv dan tiba-tiba denger suara itu, saya akan berhenti sejenak untuk melihat tim mana yang sedang bertanding. Demikian juga kalau di jalan ada yang nyetel tv dan nonton pertandingan sepakbola, saya juga akan melipir sebentar.

Event yang ditunggu-tunggu selain Champions League, of course, adalah World Cup dan Euro Cup, terutama Euro 2016 yang sedang rame sekarang ini. Saya sendiri jarang nonton pertandingan sepakbola selain ketiga event besar itu. Makanya saya maklum deh dengan orang-orang yang suddenly into soccer selama berlangsungnya Euro ini walaupun agak bete juga liad banyak orang yang dengan bangga pake jersey Jerman padahal belum tentu mereka penggemar setia tim Jerman sebelum mereka jadi juara World Cup 2014.

Well anyway, di umur yang uda mulai bangkotan ini, ga nyangka juga saya masih kuat begadang, haha.. Untuk orang yang bukan penggemar sepakbola mungkin ga akan pernah paham bagaimana kita-kita ini bisa tahan melotot 90 menit, apalagi kalau selama 90 menit itu skornya bertahan imbang 0:0. Haha..
Logikanya sih simpel, kalau memang bener-bener suka dan menikmati, waktu terasa berlalu begitu cepat, tiba-tiba uda pluit panjang aja.

Tidak ada yang salah kalau memang ga tahan nonton pertandingan sepakbola, toh memang ga semua orang suka sepakbola, tanpa terkecuali para cowok. Barangkali suara favorit kamu bukan suara riuh stadion, mungkin suara favorit kamu adalah pantulan bola basket, pukulan tongkat golf, tepukan raket, ataupun decit ban mobil. Apapun suara itu, asalkan membawa makna yang menyenangkan, kenapa tidak..?

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Soal dan Essay IELTS Writing Task 2

IELTS Writing Task 2

Romantic Doctor, Teacher Kim - Classy Korean Drama

Study in Fuzhou - Fujian Normal University

IELTS Writing Task 1

Penipuan Derawan Trip oleh @derawan_island

Travel in China : Shanghai 上海 - Hangzhou 杭州

Travel in China : Xi'an 西安 - Huaqing Pool & Terracotta Warriors

Coincidence...?

Eng ing eng.....