Eng ing eng.....

UAS baru saja usai, rasanya lega banget karena uda ga ada lagi ujian yang harus dihadapi karena sudah saatnya bikin skripsi. Tapi hati ini gundah gulana (lebay mode on) mikirin skripsi. Rasanya deg degan, merinding, panas dingin, bingung harus gimana. Takut topik ato masalahnya ga tepat, sulit komunikasi dengan dosen pembimbing yang kebetulan native speaker, takut telat ngumpulin ini itu... Duh, pokoknya saya malah jadi lebih tegang dibandingkan menghadapi ujian biasa.

Anyway, topik yang akan saya bahas adalah mengenai kebijakan Kubilai Khan di zaman Dinasti Yuan dan pengaruhnya terhadap masyarakat saat itu. Teori yang saya cantumkan dalam proposal sih falsafah Tao dan Konfusius, tapi saya masih belum sreg dengan teori itu. Sekarang masih sibuk baca buku-buku sosiologi yang ada hubungannya dengan pemerintahan dan masyarakat tapi masih juga belum menemukan teori yang tepat. Haiyaaaa....owe mohon bantuannya hoo..

Bagaimanapun juga, saya yakin perasaan saya yang seperti ini juga diidap oleh teman-teman seangkatan lainnya. Mungkin saya agak kelewat jiper. Tapi bagi saya lebih baik kalang kabut sekarang daripada susah belakangan. Masalahnya adalah penyakit lama yang bernama "malas" itu sering mampir kayak tukang siomay, tukang lontong sayur, tukang asinan, tukang mie juhi dan tukang-tukang lainnya langganan saya (minus tukang bangunan). Hehehe.. Hopefully saya bisa survive melawan keganasan penyakit ini.

PS: Good luck untuk temen-temen Sastra China binusian 2011... Moga skripsi kita lancar ya booo..

Comments

G Lee said…
Eaa... qta samaan bu..
toss dlu donk..
wkwkwk...

gw jg lg gundah gulana ne..
proposal msh perlu revisi tp belum yakin ma masalah, nyambung/ ga na antara masalah ma judul, masalah buku2 teori mpe bingung gmn komunikasi ma dosen pembimbing yg susah dicari ky mo nyari artis Korea aj..

semoga aja gundah na qta cukup terjadi di awal2 ne aj, selanjutna bisa berjalan lancar mpe wisuda..
amiiiiiin...

wo men yiqi jiayou ba!!
jojox said…
hahaha, kayana ini ud jadi kegundahan wajib dalam menulis skripsi yah..

shi, women yiqi jiayou...!!!

Popular posts from this blog

IELTS Writing Task 1

Study in Fuzhou - Fujian Normal University

Contoh Soal dan Essay IELTS Writing Task 2

IELTS Writing Task 2

Travel in China : Shanghai 上海 - Hangzhou 杭州

Romantic Doctor, Teacher Kim - Classy Korean Drama

Maling Jemuran

Penipuan Derawan Trip oleh @derawan_island

Travel in China : Xiamen 厦门

Berlatih IELTS Secara Otodidak