Oneng Part 2

Waktu kecil saya polos banget (sekarang udah ga polos). Dulu pernah gencar iklan M Kapsul. Pemerannya Lidya Kandau yang berpose pake daster dan memandang bulan purnama. Saya inget banget mottonya : "Kalau terlambat datang bulan, minum M Kapsul". Saya bingung, kok bulan yang terlambat muncul malah kita yang harus minum tuh obat? Apa hubungannya, coba? Tapi emang dasar saya sok pinter, saya ga pernah nanya ke bonyok apa maksud tuh iklan. (Kalau saya nanya bokap, kira-kira bakal dijawab apa yah...?) Sampai akhirnya saya tahu datang bulan itu istilah lain dari mens waktu saya dan teman-teman memasuki masa puber. Buseeet, bener-bener ga nyambung deh antara mens dengan datang bulan. Siapa sih yang ciptain tuh istilah..? (bela diri gthu... huee)

Lagi-lagi gara-gara iklan, saya jadi keliatan bloon (ato emank bloon yah..?). Kali ini iklan rokok Gudang Garam dan Djarum Coklat. Karena saya polos minta ampun dan papa saya ga pernah ngerokok, saya ga tau kalo iklan itu iklan rokok. Saya bingung berat buat apa bikin iklan tentang gudang yang isinya garam. Lagipula selama ini yang saya lihat perlengkapan jahit mama saya ga ada tuh jarum warna coklat. Belakangan setelah lumayan gaul, akhirnya saya tahu kalo itu merek rokok. Lagian siapa suruh iklan rokok dari dulu sampe sekarang ga jelas gthu. Coba kalo ditampilin orang lagi ngerokok, kan saya ga perlu kelihatan bloon gini...(bela diri lagi...). Mungkin gara-gara peraturan yang membatasi iklan rokok kali ya...

Baru-baru ini saya jadi bloon lagi. Karena lagi hangat-hangatnya pemberitaan mengenai persaingan antara LSI (Liga Super Indonesia) dengan LPI (Liga Primer Indonesia), saya jadi penasaran pengen liat kaya apa sih pertandingan ala LPI. Dan memang menurut saya cukup atraktif dan lebih banyak gol yang tercipta. Suatu hari saya nonton tipi bareng mama saya dan cece saya. Mama saya pencet saluran yang menayangkan pertandingan LPI. Kalo ga salah tim yang bertanding itu Batavia Union yang berbasis di Jakarta. Saya kaget waktu liat lapangan hijaunya bagus banget, seluruh lapangan tertutup rumput hijau seger dan bersih banget.

Saya sampe ngomong, "Ih, lapangannya bagus banget. Di mana nih..." Saya yakin bukan lapangan GBK, pastinya.
Mama saya nyahut,"Lebak Bulus." Saya makin bingung. Sejak kapan mama saya lebih gila bola daripada saya sampe bentuk lapangannya aja hapal.
Saya tanya," Kok tahu sih..?"
Cece saya bareng mama saya nyahut, "Itu ada tulisannya.."
Doenk, ternyata tepat di bawah tulisan nama tim yang bertanding tertera tulisan LEBAK BULUS. Ya oloh... kenapa saya bisa lihat nama tim yang segede kutil tapi ga lihat nama stadion yang ditulis pake huruf kapital yah...? Oneng kuadrat neh...

Comments

Popular posts from this blog

Study in Fuzhou - Fujian Normal University

IELTS Writing Task 1

Contoh Soal dan Essay IELTS Writing Task 2

IELTS Writing Task 2

Travel in China : Shanghai 上海 - Hangzhou 杭州

Romantic Doctor, Teacher Kim - Classy Korean Drama

Maling Jemuran

Travel in China : Xi'an 西安 - Huaqing Pool & Terracotta Warriors

Berlatih IELTS Secara Otodidak

Pancoran Membawa Petaka atau Saya yang Sedang Sial...?